Selasa, 15 Agustus 2017

KALAU KAUM MARGINAL


Kalau kau lapar
Kau bisa menyuruh budakmu 
mengambilkan makanan bercitarasa
Kalau aku lapar
Aku cuma bisa menyuruh pikiranku
mencerna sembarang kudapan asal kenyang
Kalau kau haus
Kisa bisa menyuruh abdimu
menuangkan air berasa
Kalau aku haus
Aku paling mengatupkan bibir
menelan nikmat air saliva
Kalau kau lelah
Kau bisa rebahkan tubuhmu
sementara kau siapkan mimpi beragam warna
Kalau aku lelah
Aku cuma pejamkan mata
sembari mikir cari hutang ke siapa
Kalau kau bercinta
kau bisa putar sembarang tembang
Sembari kau pegang ketek wanita gadismu
kalau aku bercinta
aku tak tahu harus mulai dari mana
karena tempat tak ada
kalau kau butuh nama
kau bisa pasang gaya usap kepala rakyat jelata
kalau aku perlu nama
Aku cuma pingin pesan patok kuburan tak bertanda
Kalau kau takut
Kau bisa menghalau pergi secepat kawatir tiba
Kalau aku takut
Aku paling berdoa sambil berharap bersemoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUHAN

Pasti siang maupun malam diantara terang dan gelap disela embun serta asap dipinggir duka ditengah gelak tawa diatas kuasa dibawah merana. ...